Algoritma Massey Omura

Algoritma Massey-omura adalah salah satu algoritma yang bekerja dengan konsep kunci asimetris dan dikembangkan berdasarkan konsep protokol tiga-pass. Protokol three-pass bekerja dengan konsep bahwa setiap pihak (penerima dan pengirim pesan) menggunakan kunci mereka sendiri untuk melakukan proses mengenkripsi dan mendekripsi pesan. 

Salah satu keuntungan dari algoritma massey-omura adalah kesulitan menghitung logaritmik diskrit yang mirip dengan algoritma kunci publik lainnya seperti RSA, dan lainnya. 
    
       Algoritma Massey-omura menyebabkan proses enkripsi pesan dilakukan tiga kali melalui protokol yang berbeda (protokol three-pass). Konsep kerja three pass protocol adalah sebuah pesan akan mewati 3 protocol yang berda, sehingga pesan dapat dienkripsi sebanyak 3 kali proses oleh protocol yang berbeda. Hal ini dimaksudkan agar pengirim dan penerima dapat menyinkronkan kunci-kunci yang mereka gunakan dengan proses enkripsi dan dekripsi. Ada 3 proses utama dalam algoritma massey omura adalah proses pembangkitan kunci public dan private, proses enkripsi dan proses dekripsi. Untuk contoh kasus, silahkan download disini........... atau disini juga....

Tidak ada komentar: